TUGAS JARKOM PAK HENDRADI

LAPORAN JARINGAN DI SMP N 1 KRANGGAN

Total keseluruhan komputer di SMP N 1 Kranggan adalah 22 PC, yang tersambung dengan jaringan adalah 13 unit dengan mengggungakan 1 Master di ruang Guru. Ada 1 Labolatorium, terdapat 17 unit PC :
1. Pentium IV ada 2 unit ( Celeron)
2. Pentium III ada 9 unit
3. Pentium II ada 6 unit
4. Di tambah 1 buah pentium IV di ruang Guru (Celeron)
1 unit Celeron untuk Master, yang berada di ruang Guru yang menggunakan Cip set 775. Komputer yang terhubung dengan Master ada 12 buah PC, 1 unit PC ruang Guru, 11 PC labolatorium dengan menggunakan Swicht Hub dan menggunakan topologi jenis star / bus.
Di dalam Labolatorium komputer yang belum tersambung dengan Jaringan ada 4 unit PC di karenakan belum mempunyai Land Card sedangkanPC yang lain belum tersambung Jaringan karena jarak yang jauh dan belum mempunyai Land card.
Hub yang digunakan mempunyai 24 port tidak ada konfigurasi IP, keseluruhan komputer yang tersambung dengan hub konfigurasi IP nya secara otomatis dari OS, hanya pemberian nama setiap PC yang berbeda misalnya :
1. Untuk ruang Guru ( 2 unit PC), pemberian namanya adalah A.Master dan B. Ruang guru PC 1
2. Untuk yang di Lab = Lab komp PC 1, 2 dan seterusnya sampai PC ke 12.
Configurasi IP secara manual dengan IP standar speedy, DNS standar speedy dan Layer gateway juga standar speedy.
Ada 2 land card pada komputer Master yaitu :
1. Land card 1 untuk speedy melalui ADSL
2. Land card 2 untuk masuk ke Swicht Hub
Configurasi IP yang menggunakan land card 1 masuk ke Land card menggunakan setting IP ADSL secara otomatis.Land Card yang ke 2 tidak ada settinganya hanya mengijinkan komputer lain terhubung dengan komputer Master / untuk menghubungkan komputer lain ke Internet.

NAMA : SITI MARIDA NINGSIH
SMS     : 2 D3TKJ
NPM    : 07.0511.0097



0 komentar:

Posting Komentar